Tips Mendekorasi kamar kecil berdasarkan desain rumah minimalis

Saat ini banyak diantara kita yang menggunakan jasa desainer interior dalam merapikan bahkan melakukan renovasi pada rumah. Biasanya desainer interior akan memberi Anda banyak saran tentang desain yang mungkin menarik bagi Anda. Dan pernahkah Anda terpikir untuk bisa mendekorasi rumah sendiri, di mana anggaran harus sangat bisa ditekan.

Mungkin bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran besar masing-masing kantor akan lebih mudah dalam mendekorasi, namun bagaimana dengan Anda yang hanya memiliki rumah dengan ukuran kecil di setiap ruangannya. Nah, untuk memberikan sedikit gambaran tentang dekorasi desain interior, kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa tips mendekorasi kamar kecil berdasarkan desain rumah minimalis.

Ide desain minimalis dan hal-hal yang harus diperhatikan

1. Dinding kamar

Selalu mulai mendekorasi ruangan dari dinding. Untuk ruangan dengan ukuran yang kecil Anda tinggal memberi sentuhan warna atau kalm cerah tanpa ada corak atau motif apapun. Penggunaan wallpaper dengan corak yang simpel dan corak warna terang juga bisa membuat ruangan Anda tampak lebih luas.

2. Atur posisi furnitur

Furnitur kamar tidur biasanya terdiri dari lemari, kasur, meja rias atau meja dan rak buku. Banyaknya furnitur belum tentu menjadi kendala bagi Anda yang memiliki ukuran ruangan kecil, posisikan selalu semua furnitur Anda di setiap sisi dinding atau menempel di dinding. Hal ini membuat ruang sentral kamar Anda menjadi terasa lapang seperti yang terlihat pada banyak gambar kamar kecil.

3. Sirkulasi udara

Ruangan dengan ukuran yang kecil akan lebih cenderung memiliki bau yang khas, aktivitas apapun yang Anda lakukan di dalam ruangan akan memberikan aroma yang sama pada ruangan Anda. Jika hobi Anda merias wajah mungkin akan tertinggal di ruangan yang aromanya harum, tapi bagaimana jika Anda memiliki hobi olahraga.

READ MORE  Biaya Rata-Rata untuk Mendekorasi dan renovasi Interior Dapur

Usahakan selalu memasang ventilasi di dinding ruangan yang langsung terhubung dengan bagian luar rumah, hal itu akan sangat membantu proses sirkulasi udara. Penggunaan kipas angin pada ventilasi udara juga sangat dianjurkan dalam proses sirkulasi udara di ruangan Anda, baik itu membuang udara dari ruangan ke luar maupun sebaliknya udara segar dari luar ruangan ke dalam ruangan Anda. Dan begitulah beberapa ide yang dapat Anda ambil dari beberapa gambar ruangan kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *